Google Perketat Keamanan Android Market

Written By Abdil hasani.S on Sabtu, 03 Maret 2012 | 06.38

Google Perketat Keamanan Android Market


alifornia, AS - Peningkatan jumlah malware yang menyusup di Android Market membuat Google harus lebih memperketat keamanan toko aplikasinya tersebut.

Google pun mengerahkan Bouncer, layanan keamanan miliknya yang berfungsi memindai setiap aplikasi baru yang diunggah developer ke Android Market. Bouncer akan 'menyapu' aplikasi mencurigakan yang potensial menyebarkan program jahat.

Dilansir Reuters, Jumat (3/2/2012), Bouncer juga menganalisa akun developer baru guna mencegah 'penjahat' yang sama mendistribusikan malware.

"Ukuran terpenting adalah apakah aplikasi jahat itu diinstal dari Android Market atau bukan. Dan kami tahu tingkatnya kini mulai menurun secara signifikan," kata Hiroshi Lockheimer, Vice President of Engineering di Divisi Android Google.

Dengan menerapkan Bouncer, Lockheimer mengklaim terdapat penurunan download aplikasi malware sebesar 40 persen di Android Market.

Penggunaan Bouncer menandai arah baru bagi sistem keamanan Google. Selama ini Google dinilai kurang ketat mengelola toko aplikasinya. Dibandingkan dengan pesaingnya apple, perusahaan ini mengelola App Store melalui berbagai tahapan evaluasi hingga layak didownload.

Dikutip : detik.com

Posted by : abdilez.blogspot.com ( ilmu komputer ) informasi gadget

Semoga Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda :